Kata Bijak Inspirasi Diri



Banyak orang sudah bekerja keras dan melatih diri tetapi tidak menemukan keberhasilan. Bahkan tidak sedikit yang menjadi putus asa.

Ingatlah pesan-pesan ini dalam kondisi apapun, meski kamu merasa tidak seseuai dengan kondisi mu tetapi ingatlah pesan-pesan ini.

3099e594ecf3403606d266e9ddc96e18-rowan-wise-words"We are what we repeatedly do. Excellence is not an act, but a habit"
~Aristotle

 Karena sesuatu yang kualitas yang bagus merupakan sebuah kebiasaan bukan sebuah akting. Aku tahu kamu tangguh, kamu menyelesaikan study mu dengan susah payah dan mungkin dulu terbesit bahwa kamu salah jurusan atau kamu tidak mampu dan kamu tetap bertahan dan berjuang sampai akhir. Lihat dirimu sekarang kamu sudah lulus. Hal ini membuktikan kamu tangguh. Kamu menunjukan kegigihanmu dan banyak halangan di depanmu tetapi kamu dengan rajin berjuang dan akhirnya berhasil. Mengapa kamu berhenti sekarang? Ini baru permulaan.


"Be Kind"



9159c7934f5673652705ea04fda3a72d-life-motto-quote-life Memang kamu tangguh tapi ingatlah agar selalu berbuat baik dan menjadi baik. Menjadi yang terbaik bisa membuat kamu lupa untuk menjadi orang baik. Menurut saya tidak apa bila kamu bukan yang terbaik, tidak apa bila kamu gagal, selama kamu tidak lupa untuk menjadi orang baik bagi sesamamu. Jadilah baik jangan lupakan itu.



"Pride is the burden of a Foolish person"

Kamu lulus, kamu pintar dan kamu yang terbaik. Untuk saat ini. Jangan jadikan ijasahmu sebuah harga diri. Ilmu-ilmu yang kamu pelajari sangat terbaru untuk saat ini. Jangan jadikan sebagai harga diri mu sehingga kamu gengsi untuk belajar hal-hal baru.

Bila ijasahmu menghalangi kamu untuk belajar hal-hal baru maka robeklah itu. Lebih baik kamu memiliki wawasan yang luas tanpa ijasah daripada memiliki ijasah tetapi tidak memiliki wawasan. Saat kamu di dunia kerja juga sama, belajarlah terus-menerus karena bisnis itu berubah. Jangan jadikan bisnismu yang sekarang sebuah trofi.

"Have Faith"

Bukan sesuatu yang salah untuk melakukan hal yang benar. Seringkali orang merasa bila melakukan hal yang benar adalah sesuatu yang membuat mereka menjadi orang aneh dan dikucilkan. Mencoba dan gagal adalah akhir hidup. Berimanlah, lihatlah pada Thomas Alva Edison.
ngaynaythomasalvaedison1
Apa yang terjadi pada dunia bila Edison tidak percaya bisa menciptakan lampu. Kegagalan? Ya, Edison gagal berkali-kali tetapi dia percaya bahwa dia dapat membuat lampu. Cobalah melakukan hal-hal yang kamu percayai walau terlihat bodoh, temukan keberanianmu, meski kamu pada akhirnya gagal, bukankah itu artinya menjadi manusia?

"Be Happy"

Apapun pekerjaanmu apapun keputusan hidupmu, jangan lupa untuk bahagia. Bila kamu tidak mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan maka berbahagialah dan jadilah bahagia dengan pekerjaanmu yang sekarang
gdp-or-happiness 


Semoga damai sejahtera menyertai kelulusan kalian.
Postingan ini sangat diperuntukan kepada teman-temanku yang berhasil melalui proses belajar di kampus STTS terutama di jurusan Sistem Informasi. Tuhan Berkati

Komentar