Lihat dunia dari sisi terang, berhentilah mengeluh.

Kadang kita susah melihat sisi terang kehidupan kita dan mengeluhkan kenapa aku tidak lahir di keluarga yg lbih kaya? Kenapa aku apes?  bahkan untuk sesuatu yg lebih simpel seperti matahari bersinar dan kamu mulai mengeluh “panasnya” dan bila hujan “duh becek, basah pdhl mau pulang”

Kalau sering mengeluh untuk hal2 ini maka sy jamin kalian adalah orang yg melihat dunia ini secara negatif. Sehingga anugrah/berkat yg kalian peroleh selalu tidak ada atau kalian merasa sudaj sewajarnya itu terjadi. Kenyataannya itu tidak wajar terjadi, maksud saya kalian punya pakaian, makanan, teman d sekitar. Syukurilah itu. 

Jangan membandingkan diri

Jangan bandingkan diri mu dengan orang yg lebih baik dalam apa yg mereka nikmati. Ongat mereka pernah susah, fenomena ini terjadi. Jack ma bukan siapa2 sampai ali baba menjadi terkenal, microsoft hanya mahasiswa yg DO sampai dia berhasil membuat software Windows.

Lihat perjuangan mereka? Sudahkah kamu berjuang seperti mereka bila kamu ingin se sukses mereka? Kalau kamu hanya membandingkan diri saja, maka kamu tidak akan bergerak menjadi sukses. Setiap orang punya awal yang beda dan memiliki akhir hidup yang berbeda. Daripada kamu mencoba menulis hidupmu sama seperti hidup orang lain, bentuklah sendiri hidupmu.

Tapi ada orang lahir kaya

Benar ada, tidak bisa dipungkiri. Tapi untuk apa kaya? Kesenangan diri? Saya melihat orang yang kaya dari lahir tanpa didikan yg benar dari orang tuanya hanya akan menghamburkan kekayaan untuk hal yangg sia-sia dan bahkan membuat orang lain susah. Banyak orang seperti ini yang akhirnya malah merusak banyak hal. Mereka membuat orang yg kita bilang saja kurang mampu memiliki gaya hidup mewah. Kenapa bisa terjadi? Orang2 melihat gaya hidupnya dan mereka ingin seperti itu dan memaksakan diri sehingga berhutang. Ketika hutang itu benar2 menumpuk dan tidak terkendali maka gelaplah dunia mereka dan bahkah dunia anak-anak mereka. Kuasa yang mereka miliki disalahgunakan, kalau kamu punya uang gunakan secara bijaksana.

Seorang anak yang kecilpun akan menggunakan kekuasaannya secara bijak bila didikan orang tuanya benar.

Ubah Sudut Pandangmu Cobaan yang Ada Membuat Kamu Makin Kuat.


Kemalangan yg kita terima adalah sesuatu yang memproses kita, Kolonel sanders berjualan kfc dari rumah ke rumah. Sangat susah menjual ayam d usia tua, dan ia ditolak berkali2. Apa yg terjadi bila ia berhenti? Tidak ada yang namanya KFC. Alpha edison dulu dianggap idiot? Apa yg terjadi bila ia menyerah dengan studinya? Tidal ada lampu untuk kita dan berbagai penemuan edison lain yang kita gunakan. Kamu merasa susah? Hidupmu berat? Pikirkanlah mungkin ini jawaban Tuhan atas doamu,. Dia sedang mengabulkan doa mu dengan kesusahan yang ada agar kamu menjadi orang sukses.

 Akan selalu ada terang di balik gelap. Seperti matahari yg akan terbit esok hari, harapan itu selalu ada. Berjuanglah

Komentar